Post Page Advertisement [Top]


Jakatrta - Dalam menentukan gaya berpakaian, Acha sudah menentukan sendiri gaya berpakaiannya sejak ia masih SMA. Karena sudah merasa harus memikirkan gaya berpakaian apa yang sebaiknya ia gunakan dalam kesempatan tertentu. 

"Kalau aku kayaknya mulai dari pas aku SMA sih kayaknya. Kalau SMA itu kan udah mulai masuk awal remaja gitu kan, Jadi udah bisa milih sendiri nih apa sih yang harus gue pake, kayak keluar (hangout) apa sih baju yang cocok"ucapnya
Sama seperti urusan wajah, Acha mengaku tidak ada patokan gaya berpakaian siapa yang menjadi inspirasinya. Melainkan hampir semua hal yang membuatnya tertariklah yang menjadi dasar gaya berpakaian Acha. 

"jujur aku nggak punya tokoh (inspirasi). Aku tuh benar-benar melihat fashion dari hampir semua orang.  Jadi aku kayak ngeliat majalah terus melihat di homepagenya Nike, Adidas aku sering ngeliatin kayak gitu terus melihat model-model lagi catwalk. terus aku juga suka melihat explore Instagram Jadi benar-benar se random itu aku melihat dan bisa mix and match sendiri baju aku itu benar-benar pure melihat dari kanan kiri aja gitu"jelasnya.

Dalam menentukan gaya berpakaian, Acha mengaku kesulitan saat akan memilih sapatu yang cocok untuk mix and match.

"Aku agak lama kalau nentuin sepatu. gua tuh kadang-kadang bingung harus pakai yang mana ya?"ucap Acha.

Acha menjelaskan kalau gaya berpakaian yang akan ia gunakan tergantung dengan mood yang sedang Acha rasakan. seperti saat mau lebih ke gaya feminim atau sporty. Semua bahkan sudah ada di dalam pikiran Acha sebelum ia berpakaian. 

"yang paling menentukan (dalam memilih style) adalah mood aku. Jadi kayak misalnya hari ini, aku lagi mood yang kayak gimana. misalnya moodnya lagi pengen jadi cewek nih (feminim) yaudah aku pakai baju yang ala-ala cewek. terus kalau misalnya aku moodnya lagi sporty banget nih, yaudah aku pakai baju yang sporty. Bahkan kalau misalnya aku sebelum lihat lemari aku tuh udah ngebayangin hari ini aku harus pakai baju ini, sama celana ini"jelasnya. 
Lebih lanjut Acha menerangkan tentang gaya berpakaian jenis apa yang ia gunakan saat ini. Ia memilih untuk bergaya ala kebarat-baratan ketimbang mengikuti budaya berpakaian ala-ala Korea. 

"kayaknya lebih ke barat-baratan, soalnya aku tipe orang yang sporty , dan nggak bisa yang cantik-cantik lucu-lucu kayak ala-ala korea gitu. Jadi emang anaknya, pakai sepatu kets, pakai sneakers, terus pakai kaos kaki tinggi, pake denim"ucap Acha. 

Acha yang terkenal simpel , hanya kesulitan saat ingin menggunakan outfit yang ia butuhkan namun tidak memiliki stok outfit tersebut di lemarinya.

"Jujur sebenarnya karena aku orangnya simpel banget, dan yaudah pakai apaan aja nggak masalah buat aku. jadi sebetulnya nggak ada kesulitan yang signifikan buat aku untuk memilih style, tapi kalau milih style misalnya di otak gua ada nih , gua harus pakai style kayak gini-gini, yang jadi permasalahan terbesar ketika di lemari lo nggak ada baju yang lo pengen, ga ada style yang lo pengen. Jadi harus beli dulu kan ciinnnn"ucap Acha. 




No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Bottom Ad [Post Page]