Post Page Advertisement [Top]



Alicia Chanzia Ayu Kumaseh (Sumber : Pribadi)
Jakarta - Alicia Chanzia menceritakan sedikit tentang cara ia melakukan perawatan wajah serta rambut juga mengenai style serta karirnya di dunia hiburan. Kepada Hey! Journal Acha menjawab beberapa pertanyaan di sela-sela jadwal padatnya dalam mengikuti casting sebuah iklan.


Perawatan Wajah


Acha mengaku tidak memiliki spesifik inspirasi yang ia gunakan dalam bermakeup. Ia lebih belajar dari semua beauty vlogger yang ia tonton. 
"inspirasi aku dalam bermakeup banyak banget , soalnya pas aku belajar makeup aku tuh bener-bener ngeliatin Youtube channel orang barat, orang korea, orang Indonesia. Jadi aku bener-bener belajar dari mereka gitu loh, gimana sih cara makeup barat , gimana sih cara makeup korea. Jadi kalau ditanya siapa inspirasi Acha lebih ke semua beauty vlogger kali ya ?"ucapnya memulai pembicaraan

Pengalamannya di JKT48 jugalah yang membawa gadis berusia 20 tahun ini mulai mencicipi makeup.

"jadi aku mulai banget makeup itu saat aku ada di Jeketi Fortieit yaitu pas aku umur 13 tahun. Sebelum-sebelumnya nggak pernah sama sekali yang namanya tahu makeup bahkan paling pake makeup dimuka kayak cuma bedak baby doang"ceritanya sambil sedikit tertawa. 

Acha lalu menceritakan kesulitan yang ia dapatkan saat awal-awal belajar bermakeup. Tapi dari semua kesulitan yang ia miliki, Acha malah merasa tertantang dan akhirnya bisa bermakeup secara mandiri saat ini. 

"yang pasti susah banget ya cyinnnn apalagi buat makeup di daerah mata. itu paling susah buat aku. buat alis, buat eye liner, buat eye shadow, itu susah banget sih dan itu jadi hal yang bener-bener aku tekunin sampai sekarang sampe 'gua harus bisa nih buat alis, gua harus bisa buat eye liner, gua harus bisa pake shadow gitu"ucapnya menjelaskan
"Gue coba terus karena kalau gue ada kesulitan gue makin penasaran. Pokoknya gue harus bisa gitu. Gue dulu susah banget buat alis yang namanya miring lah , kayak di depannya kotak banget lah, gua pernah ngalamin itu semua. Tapi balik lagi, gua harus belajar terus sampai kayak ketemu klopnya dimana nih ? Sampe ketemu bagusnya tuh gimana sih alis gue ? sampe-sampe waktu itu pernah gue beli alis seminggu doang abis karena gua pake buat belajar sampe gua bisa, bodo amat gua harus bisa"lanjutnya

Dalam sehari-hari, Acha yang terkenal simpel ternyata memang juga tidak mau ribet dalam bermakeup. 

"Kalau misalnya untuk keperluan sehari-hari, kayak ke kampus atau cuma keluar yang jalan-jalan gitu doang aku nggak mau ribet-ribet. aku tuh cuma pakai pelembab terus aku pakai in sunscreen, terus abis itu aku pakai alis. alisnya juga super tipis. aku jepit bulu mata aku doang. sama aku pakai lipstick tipis. udah gitu aja sih, bahkan aku nggak pakai fondation dan concealer"jelasnya

Bahkan ia hanya membutuhkan waktu paling lama lima belas hingga dua puluh menitan saat harus bermakeup untuk acara penting. 

"Kalau cuma untuk makeup sehari-hari kayak cuma ala-ala doang, aku ya lima menit selesai sih. cuma gitu doang boiiiii... Tapi kalau buat makeup ke pesta, atau nggak ke acara-acara yang penting. mungkin aku bisa lima belas menit, atau dua puluh menit tapi biasanya aku makeup itu cepet banget kayak lima belas menit udah kelar semuanya"ungkapnya.

Tak lupa Acha memberikan tips bagaimana cara bermakeup ala dirinya. Penyesuaian jenis muka dianggap penting untuk penyesuaian produk. 

"kalau tips dari aku , yang pertama itu,  yang penting lo beli produk makeup, sesuai sama jenis muka lo dan harus cocok gitu. Kalau misalnya makeup tersebut nggak cocok, sama aja itu bakalan nyiksa kulit lo gitu, kulit muka lo. Jadi cari benar-benar makeup yang senyaman mungkin untuk kulit lo. Apalagi kalau makeup itu kan kita pakai hampir seharian gitu kan,  jadi jangan sampai makeup tersebut jadi ngerusak muka lo. Dan yang kedua, apapun style makeup lo,  apapun warna lipstick lo, apapun bentuk alis lo, menurut gue asal lo pede, aura cantik lo pasti bakal keluar. Jadi menurut gue yang penting lo pede, pake apapun itu yaudah pasti bakalan terpancar lah cantiknya"jelas Acha. 


Perawatan Rambut

Dibalik keindahan rambut Acha yang sering menari-nari luwes di atas panggung saat masih berada di JKT48, ternyata Acha tidak pernah melakukan perawatan berlebihan pada rambutnya. 

"kan aku orangnya cuek banget ya dan kayak nggak peduli sebetulnya dan gua nggak punya perawatan rambut yang gimana-gimana. aku udah bersyukur aja gitu Tuhan udah kasih aku rambut yang sebegininya. Tapi , balik lagi buat ngerawatnya buat rambut gua stay kayak gini ya gua tiap hari pakai vitamin rambut, terus juga pakai conditioner juga kalau keramas, terus gua pakai masker rambut juga kadang-kadang. Satu lagi, aku ngeringin rambut aku nggak pakai hairdryer yang panas, jadi pakai hairdryer yang dingin walaupun lebih lama tapi menurut aku itu lebih buat rambut lo jadi lebih sehat. karena seakan cuma kena angin-angin doang jadi nggak kebakar gitu"jelasnya.

Bahkan Acha belum pernah melakukan perawatan berlebihan ke Salon, jangankan perawatan, ia baru dua kali ke Salon semasa hidupnya. Itupun hanya untuk keperluan yang wajar. 
"Aku sejarang itu ke Salon, bahkan selama aku hidup yang sekarang udah dua puluh tahun hidup, aku baru dua kali ke salon. dan itu yang pertama aku cuma creambath , dan yang kedua aku cuma numpang keramas"ucapnya. 

Acha kemudian menjelaskan perawatan rambut apa saja yang biasa ia lakukan untuk menunjang aktivitasnya.


"Kalau buat treatment ke salon nggak pernah ya ,maksudnya kayak cuma creambath dan numpang keramas. bahkan aku kalau mau potong rambut, juga ada orang yang udah tahu rambut aku jadi kayak bisa aku panggil ke rumah. Lebih ke Treatment rambut aku ya vitamin rambut, jangan lupa pake setiap hari apalagi saat kamu mau catok. terus conditioner kalau misalnya kamu merasa rambut kamu udah kasar. Bahkan kalau perlu kamu  harus masker rambut, rajin-rajin itu saja sih harusnya. terus jangan keseringan catok"jelasnya.

Acha kemudian mengungkapkan keinginannya untuk mencoba hal baru terhadap rambutnya, seperti mencat rambutnya. 

"Sebetulnya aku bersyukur banget ya punya rambut modelnya seperti ini, tapi bukan lebih ke mengganti jenis rambut melainkan mencoba hal yang baru pada rambut aku contohnya mungkin rambut aku diwarnain abu-abu kah, ungu violet, sama pengen rambut aku sedikit lebih tebal aja sih. cuma overall aku bersyukur banget punya rambut seperti ini"ucap Acha.


No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Bottom Ad [Post Page]