Post Page Advertisement [Top]


Abigail Gusmawan nomor 2 dari kanan, sedang bercengkrama bersama. (Doc. Pribadi)

Jakarta
- Mencintai dan memelihara hewan memang menjadi salah satu hobi yang biasa ditekuni oleh orang pada umumnya. Namun, berbeda dengan kebanyakan orang, Abigail Gusmawan atau biasa dipanggil Abby, memiliki hobi yang cukup unik. Gadis yang saat ini duduk di tahun kedua di salah satu Universitas jurusan bisnis ini , memilih beberapa hewan yang terbilang aneh untuk jadi peliharannya. "Aku suka banget main sama ular, macan, beruang dan hewan lainnya"ujarnya kepada Hey! Journal sambil membuka percakapan. 


Bahkan,  karena sangat mencintai hewan-hewan tersebut sampai membuat Abby bermimpi untuk memiliki rumah seperti hutan yang terdapat di Film Jumanji (Film yang populer di awal tahun 2000an yang mengisahkan tentang permainan papan, karena permainan  tersebut seisi rumah dari tokoh utama menjadi Hutan yang penuh binatang buas) . "Maunya sih seperti itu (punya rumah berisi hutan Jumanji) cuma nanti deh kalau sudah punya rumah sendiri"

Gadis yang memiliki cita-cita menjadi pemandu acara Animal Planet ini menjelaskan lanjut alasan ia mulai menyayangi hewan-hewan yang menyeramkan tersebut. itu karena dia sudah biasa untuk bertatap secara langsung dengan para hewan saat bertamasya di kebun binatang "Dari kecil aku kalau ke kebun binatang , aku selalu cari yang bisa untuk interaksi langsung dan aku suka peluk-peluk" lebih lanjut lagi Abby mengakui saat ini sedang naksir dengan dua jenis ular. "Aku sekarang sedang naksir sama Python Albino dan Ball Python"
Meski tidak mendapat restu dari orang tua untuk memelihara hewan yang tergolong menyeramkan, Abby tetap menjalankan hobinya itu. Ia memelihara seekor ular di kosannya dan 2 ekor anjing di rumahnya. "Kalau di rumah cuma ada Anjing Mini Pom dan French Buldog , cuma kalau di kos memang aku pelihara ular, satu Baby Ball Python"

Abby mengaku bahwa merawat ular itu mudah asal tahu bagaimana caranya dan disertai dengan keberanian yang besar dari sang majikan. Abby memberikan sedikit tips bagaimana cara bermain bersama ular dan merawatnya. "Kalau mau main sama ular yang penting percaya diri dulu. karena dia bisa merasakan rasa takut manusia. lalu jangan terlalu dekat sama mukanya, jangan tatap matanya . kalau sudah biasa ya tidak masalah, tapi kalau baru pertama bertemu, nanti mereka mikir itu sebagai ancaman. Memelihara ular itu mudah banget, cuma perlu kasih makan 2 hari sekali pakai tikus putih,  meluangkan waktu sekitar 15 menitan 2 kali sehari agar ular tidak lupa sama bau aku dan membersihkan kandangnya mungkin 3-4 bulan sekali"

Memelihara ular di kosannya, tak membuat gadis cantik ini takut akan hal buruk yang terjadi,  padahal ia memelihara ular di tempat umum seperti kosan . Abby juga memberikan tips agar memiliki keberanian saat bermain bersama ular "Enggak takut sih, karena pintu selalu dikunci dan kandang dia cukup besar padahal dianya kecil jadi dia enggak pernah coba kabur sih. susah ya kalo emang pada dasarnya udah geli (kalau sudah takut duluan),  hmm intinya sih semua binatang buas mirip, kalo kita auranya nggak lemah, mereka bisa merasakan itu. Tapi yang pasti harus cari tahu dulu nih mau main sama apa?  kalo sudah tahu apa yang boleh dan nggak boleh dilakuin kan pasti lebih nggak takut"

Saat ditanya seberapa sayang ia dengan peliharaan-peliharaannya, dia menjelaskan kalau ia bahkan lebih mengharapkan punya banyak hewan peliharaan daripada punya anak. "hahaha, wah bagaimana menjelaskannya ya? mungkin karena terlalu sayang, Aku lebih memilih untuk punya berbagai hewan peliharaan , daripada punya anak. Karena aku sudah sejak kecil suka sama hewan, kecuali serangga karena takut, lebih ke geli sih karena aku suka googling serangga-serangga yang di mikroskop"

Meski sangat cinta dengan hewan peliharaannya, Abby mengaku biasa saja jika harus berpisah dengan hewan peliharaannya. Ia sama sekali tidak merasa bersedih hati yang berlarut-larut. "hmmm enggak sih (bersedih berlebihan karena ditinggal hewan peliharaannya).. karena waktu mereka mati pun aku merasa yaudah aku harus move on (bangkit lagi) jadi beli lagi, buat aku yang penting selama hidup,  aku perlakukan sebaik mungkin hewan peliharaan aku"



A post shared by Abby (@abigailgusmawan) on
Gadis yang mengambil Jurusan Bisnis di perkuliahannya karena mengikuti rekam jejak keluarganya ini kemudian memberikan pengalaman konyol yang dialaminya saat memelihara seekor anjing. "Pernah ada yang konyol aku punya anjing mati diseruduk kambing. Anjing aku dulu dalmation masih kecil. Aku kalo ajak anjingku keluar nggak pernah pakai tali,  karena sudah aku latih untuk nggak pergi jauh dari aku. waktu itu ada kambing segerombol mungkin dia penasaran lalu cium-cium kambingnya. diseruduk (si kambing menyeruduk si Anjing) lalu ketusuk tanduknya"ujarnya sambil tertawa menjelaskan kenangan buruk tersebut.



Abigail Gusmawan atau akrab dipanggil Abby sekarang aktif sebagai mahasiswi Bisnis semester 4 di Universitas Prasetiya Mulya. Ia sekarang sedang sibuk memperkenalkan label clothingnya sendiri dan memiliki sambilan modeling sembari social media promotion. disamping itu , gadis yang memiliki keluarga kental akan bisnis ini juga ikut banyak kegiatan sosial untuk orang yang kurang mampu dan ia juga tergabung dalam organisasi penyayang binatang seperti WWF. Untuk hobi, selain dirinya memelihara hewan yang dianggap aneh seperti  ular, bebek, komodo, dan baru mau beli babi, Ia juga suka mobil dan motor.

"Kalau mobil, Aku (biasanya) balap di Sirkuit Sentul, kalau motor, cuma (sekedar) hobi cruise saja pakai motor gede" ujarnya menutup pembicaraan (MAr.)

Bottom Ad [Post Page]