Post Page Advertisement [Top]



Selain bermusik Angga juga aktif dalam seni tato (Doc. Pribadi)

Jakarta - Angga Tetsuya Wibisana atau disapa Tetsu, Mantan personil Killing Me Inside yang sekarang aktif menjadi Bassist Revara ini selain bermusik ternyata juga menekuni seni tato dan bekerja sebagai Tattoo Artist. Pria yang sekarang sudah menjadi Kepala Rumah Tangga ini menuturkan bahwa ia telah menyukai tato sejak tahun 2013 silam.



Ia juga menuturkan alasannya mengapa ia sudah menyukai tato karena seni. Walaupun seni tato tidak ada hubungannya dengan dunia permusikannya setidaknya keduanya bisa melengkapi satu sama lain karena keduanya adalah dasar dari seni, seperti yang ia tuturkan sebagai berikut.

"Secara langsung, seni tattoo mungkin tidak memiliki pengaruh apa-apa terhadap dunia permusikan. Tetapi keduanya memiliki kesamaan dasar sebagai suatu bentuk seni. Seiring dengan berjalannya waktu dan perkembangan jaman, seni tattoo dan musik semakin saling melengkapi. Tidak sedikit musisi-musisi saat ini yang memiliki tattoo sebagai bentuk ekspresi diri. Tidak sedikit juga design-design tattoo yang terinspirasi dari musik (tattoo lirik lagu, tatto gitar, tatto bass, tattoo microphone, tattoo drum, dsb)." Ujar Tetsu.

Tidak hanya itu, Tetsu yang menekuni pekerjaannya menjadi Tattoo Artist dan Bassist untuk band Revara ini juga pandai membagi waktu dalam pekerjaannya dengan dunia permusikannya. Karena meurutnya, pekerjaanya sebagai Tattoo Artist adalah yang paling diutamakannya untuk mencari nafkah keluarganya, seperti yang ia ujarkan.

"Cara membagi waktu adalah dengan mengatur skala prioritas. Saat ini, sebagai kepala rumah tangga, tanggung jawab saya adalah mencari nafkah. Saya mengutamakan pekerjaan saya saat ini, baru setelah itu hal-hal lainnya. Seperti bermusik dan olah raga." Ujar Tetsu.




Meskipun ia tekun dalam pekerjaannya, tak lantas membuat Tetsu untuk absen dalam dunia permusikan. Karena ia menganggap bahwa musik adalah kesukaanya sejak kecil. sampai kemudian ia tertarik untuk mendalami dan memainkannya sejak SMP dengan alasan karena ia merasa seorang musisi itu keren. 

"Sejak kecil saya sudah tertarik dengan musik. Namun masih hanya sebatas menikmati. Ketertarikan untuk mulai mendalami dan memainkan alat musik baru dimulai saat saya SMP. Saya pikir saat itu setiap melihat orang yang bisa memainkan alat musik kelihatannya keren sekali." Ujar Tetsu mengakhiri perbincangan. (AW)




Bottom Ad [Post Page]