Post Page Advertisement [Top]

Celine Claudia (Doc. Pribadi)
Jakarta - Celine Claudia adalah salah satu dari sekian banyak talenta muda yang berniatan mandiri dalam berkarir.  Celine yang pemenang Miss UMN 2017 mengungkapkan perasaan bahagianya bisa ikut serta dalam ajang pemilihan tersebut.

"Semua karena Anugerah Tuhan saya bisa dipercayakan untuk menjadi representasi Universitas Multimedia Nusantara sekaligus menjabat sebagai Miss UMN selama 1 tahun. Tidaklah mudah untuk mencapai posisi tersebut, disamping itu nyatanya keseluruh finalis memiliki keunggulannya masing-masing yang sangat memukau dan hebat. Saya juga mengalami musim jatuh bangun, tapi saya selalu mempercayakan semua kemampuan saya pada tangan Tuhan. Satu hal yang saya ingat, manusia boleh memiliki rencana namun Tuhan yang menentukan"ceritanya



Lebih lanjut Celine menyatakan rasa senangnya karena sebentar lagi ia akan lulus dari UMN. ia mengungkapkan rasa syukurnya pada orang-orang baik yang senantiasa mengitari Celine dengan kebaikan.

"Sangat senang tentunya sebentar lagi lulus dan sedikit lebih dekat dengan cita-cita dan impian saya dan orangtua saya nantinya, saya juga bersyukur selalu dikelilingi teman-teman, dosen, pengurus kampus yang selalu sigap untuk membantu dan menolong saya disaat kesusahan. Tiada hentinya saya mengucap syukur karena ada mereka di sekeliling saya"ucapnya


Celine saat ini sudah berada di ujung jalan untuk menapaki jenjang berikutnya segera setelah lulus dari UMN. Meski sedikit ragu, Celine sepertinya sudah membulatkan tekad untuk menentukan langkah selanjutnya dalam hidup.



"Sejujurnya saya masih di pintu bingung entah ingin melamar di salah satu perusahan di Jakarta ataupun ingin membuka bisnis baru saya hahaha. Tetapi kemungkinan saya akan bekerja sembari merintis usaha saya Bersama ibu saya"ungkapnya

Celine yang saat ini aktif dalam dunia bisnis digital sebagai Influencer, aktif mengunjungi berbagai macam tempat makan dan mempromosikan beberapa produk. Celine mengaku sedikit kesulitan untuk bisa memilah waktu antara dunia bisnis digital dan urusan perkuliahan serta yang lainnya. Ia pun tak luput dari rasa sedih karena kelelahan. Namun ia tidak patah arang dan anggap semua itu hanyalah proses yang bisa dilewati setiap manusia.

"Tentu tidak mudah, terkadang ada salah satu yang saya korbankan untuk melihat mana yang lebih penting. Terkadang saking lelahnya, seringkali saya sampai menangis hahaha, hanya saja saya selalu menahan mulut saya jangan sampai saya mengeluh. Tidak ada jalan yang instant, semua orang pasti melewati proses dengan kemampuannya masing-masing"jelasnya

Celine lalu menyampaikan rencana kedepannya dalam karir. Mulai dari kegiatan bisnis hingga sampai kegiatan sosial. Celine ingin memaksimalkan potensi yang ia miliki.



"Saya ingin memusatkan perhatian saya pada bisnis yang sedang saya rintis, karir saya sebagai infulencer, memfokuskan pada kegiatan mengajar anak Bahasa Inggris di daerah dan juga ingin membuka rumah saya untuk ibu-ibu sapu jalanan di komplek saya untuk makan. Saya akan selalu berusaha untuk memaksimalkan potensi saya dan tidak pernah membatasi diri saya sendiri. Saya percaya semua hal yang saya tabur akan saya tuai di waktu yang tepat."ungkapnya dengan optimis

Terakhir, Celine menyampaikan tips bagi orang yang masih bingung memilih jurusan kuliah. Menurutnya memilih jurusan itu haruslah sesuai passion masing-masing bukan karena ajakan teman.

"Jangan menyerah, gali terus terlebih dalam apa yang kamu sukai, jangan sampai salah jurusan karena ikut teman atau disuruh orang tua. Masa depanmu kamu sendiri yang tentukan, bukan orang lain. Perlu kamu tekuni bidang apa yang menjadi obsesimu sehingga kamu dapat berkembang secara maksimal."tutupnya

Sukses terus untuk semuanya Celine Claudia (MAr.)

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Bottom Ad [Post Page]