Post Page Advertisement [Top]

Kartika Berliana (Doc. Pribadi)
Jakarta - Siapa yang sangka, host cantik yang sering muncul di depan layar kaca sambil membawakan informasi seputar olahraga, Kartika Berliana ternyata memiliki background sebagai gamer yang cukup kental , Ditemui pada Jumat (5/4) di sela-sela kesibukannya menjadi host Piala Presiden yang disiarkan salah satu TV Swasta ini mengaku telah suka bermain game sejak sebelum PlayStation 1 rilis. "Sebenarnya emang kalau suka main game dari kecil , dari PS1, PS2 , PS3 itu udah main. terus kayak Sega bahkan main. terus semenjak ada Mobile Legend yang season 2 itu juga udah main."



Kartika kemudian menjelaskan alasan ia menuangkan hobinya itu ke dalam karya di YouTube, hal tersebut lebih disebabkan oleh dorongan dari teman-temannya yang sudah lebih dahulu memiliki akun YouTube .  "Kemarin itu, bikin akun YouTube gara-gara kan orang-orang, teman-teman aku udah pada bikin akun YouTube semua, terus kayak orang-orang bilang Kartika bikin YouTube, yaudah aku bikin cuma bingung mau bikin (konten) apa ? Aku kan juga ngegym juga, oke aku bikin gym deh. Terus aku (dapet informasi) kalau sekarang main game bisa dimasukin ke dalam YouTube loh. Yaudah game yang aku mainin aku masukin ke YouTube juga"ujarnya

Kartika yang baru saja membuat channel YouTube sekitar 3 bulan lalu ini membocorkan kalau isi konten dari YouTubenya akan lebih berfokus pada gym, game dan food. lebih dari itu ia juga menentukan sendiri tentang video apa yang akan ia kerjakan. Sementara untuk urusan editing ia lebih mempercayakan kepada yang lebih ahli . "Kalau fokusnya ke gym , game , sama food, Kalau awal-awal sih itu lewat manajemen aku, cuma sekarang sendiri sih. kalau yang edit ada orang lagi yang aku bayar"jelasnya

Kartika mengaku membuat konten game tidak semudah yang ia bayangkan. butuh beberapa effort yang besar untuk bisa menandingi konten gaming dari YouTuber lain, termasuk beberapa YouTuber gamer favoritnya . "iya ternyata susah ya , aku suka ngeliat beberapa YouTuber yang aku suka tuh kayak Brandon Kent, terus AJ Gaming , terus Jess no Limit , itu tuh mereka editnya udah bagus ya. Kayak udah bisa Live Stream, terus pas aku coba tuh ternyata susah ya main sambil ngobrol sama kamera , terus kayak oh editnya susah ya,  ada efek-efek lucunya , malah lebih enak gym , lebih gampang"ucapnya
Bahkan , Menurut Kartika berbicara di depan kamera saat bermain game lebih sulit dibanding saat berbicara ketika membawakan berita olahraga . "lagi ngegame, susah.. ! abis biasanya kan aku main game kayak yaudah fokus aja main game , terus kalaupun ngobrol sama temen-temen disebelah (teman main game) cuma kayak maju-maju mundur-mundur , kalau ini sambil kayak ngejelasin keadaan sama sambil main game itu Oh My God susah banget"ucapnya 

Saking cintanya sama dunia game, Kartika bahkan sampai lebih memilih gamer sebagai profesi impiannya ketimbang menjadi seorang presenter atau host. Hal itu disebabkan karena gamer merupakan salah satu jenis pekerjaan yang menjadi impiannya. "Aku sih lebih pilih jadi gamer , jadi Top Player, apalagi kemarin aku dateng ke Piala Presiden kan, aku iri banget sama gamer yang jadi Top Player di sana, itu cita-cita aku dari kecil banget. (Sejak kecil aku punya impian) yang kerja, dibayar tapi lewat hal yang benar-benar disukain gitu"jelasnya (MAr.)





No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Bottom Ad [Post Page]