Post Page Advertisement [Top]

Cindy Gulla terus asah dirinya demi kondisi fit (Doc. Pribadi)

Jakarta - Youtuber Cindy Gulla mendapat kesempatan mewakili Indonesia sebagai Brand Ambassador One Championship Indonesia. Siapa sangka Gadis cantik  yang identik dengan 'kawaii-kawaiian' ini malah masuk menjadi Brand Ambassador yang malah lebih ke olahraga yang lebih maskulin, sebenarnya apa saja dibalik pemilihan Cindy Gullla atau akrab disapa Cigull ini saat masuk menjadi Ambassador dari produk martial arts internasional tersebut  ? . Kepada Hey! Journal, Cindy Gulla mengaku bahwa awal mula ia bisa terpilih menjadi brand ambassador karena hobinya yang sedari awal memang suka menonton pertandingan martial arts , dan rajin mengupload aktivitas menonton pertandingan tersebut ke jejaring sosial Instagram. 

"Jadi awal mula aku bisa jadi brand ambassadornya One Championship itu karena aku sering banget emang gitu nonton yang begitu , jadi aku suka banget nonton MA, One Championship. Aku suka nonton pertandingan-pertandingan yang berbau martial arts kayak gitu. Nah, jadi karena aku suka nonton , terus aku ke notice sama mereka, Karena jarang banget kan di indonesia tuh, ada cewek yang seumuran aku suka sama hal-hal yang berbau seperti itu. And then mereka lihat aku, lihat profile aku tiba-tiba aku dikontak. Dan Puji Tuhan aku diangkat jadi Brand Ambassador One Championship untuk Indonesia"jelasnya. 

Cindy Gulla yang mulai menjalani aktivitas sebagai Ambassador One Championship per pertengahan februari 2019 itu mengaku bangga dan senang bisa terpilih dan bekerja mengikuti hobi yang ia sukai. Meskipun ia harus menjalani serangkaian Job Desc yang cukup melelahkan. 

"Untuk perasaannya yang pastinya aku senang banget , aku tuh senang banget ngejalanin hal yang memang sejalan dengan hobi dan kesukaan aku. Jadi aku ngejalaninnya sangat enjoy dan perasaan aku sangat amat happy , karena  bisa jadi ambassador itu"ujarnya dengan penuh ceria. 
Seperti yang disebutkan di awal, sosok Cindy Gulla yang muncul di sosial media dengan branding yang sepertinya jauh dari kata olahraga kelaki-lakian ini juga mendatangkan banyak sekali keraguan dari orang-orang yang benar-benar menyukai martial arts. Meskipun begitu, dengan tegas Cindy Gulla menyatakan kalau ia tidak sepenuhnya hanya kebetulan saja terpilih sebagai Ambassador di bagian martial arts , karena ternyata ia juga rajin untuk mengolah tubuh dengan rajin juga menggeluti martial arts khususnya di bidang Muay Thai. 

"yang sulit karena apa ya , kan aku cewek gitu ya. Jadi banyak orang, yang nggak ngira kalau aku tuh suka hal-hal seperti ini, meskipun mereka udah sering melihat story (Instagram) aku , kalau aku suka nonton. Jadi yang susah itu karena mereka tuh banyak yang ngeraguin aku , kalau misalnya aku suka martial arts. Ada yang bilang kalau aku suka nonton doang, ya memang aku suka nonton doang. Tapi di satu sisi aku juga latihan, aku tuh sering banget Muay Thai. Cuma aku jarang banget bikin story pas lagi Muay Thai, karena kalau Muay Thai itu serius gitu kan. Jadi aku emang kalau benar-benar kerja yang serius , aku malah justru males buat story. Supaya ya aku benar-benar fokus kalau aku lagi workout" ceritanya menjelaskan lebih rinci menepis anggapan orang yang salah tentangnya di bidang martial arts. 
Demi menjaga profesionalitas dalam mengemban tugas sebagai Ambassador One Championship, pemeran Nasya dalam serial Ayah, Mengapa Aku Berbeda? : The Series ini mengaku jadi rajin untuk menjaga pola hidup dengan rajin berolahraga dan mengkonsumsi makanan sehat. Hal ini dilakukan Cigull untuk menjaga citra diri dari One Championship yang sudah memilihnya sebagai Ambassador. Di akuinya, setelah menjalani pola hidup sehat, ia jadi lebih memiliki energi yang lebih positif dari sebelumnya



"Selama jadi brand ambassador , aku itu sekarang benar-benar menjaga tubuh ya. Aku tuh sekarang kayak hampir setiap hari itu aku workout, karena sebagai ambassador aku juga harus menunjukan tubuh aku yang ideal , tubuh aku yang nggak klemer-klemer, tubuh yang fit , juga berotot gitu. Jadi kayak aku bener-bener sekarang,  everyday tuh workout. Terus kayak minimal setiap satu minggu aku tuh Muay Thai atau nggak aku ngelakuin olahraga. Jadi aku tuh sekarang lebih mencintai olahraga sih sebenarnya semenjak diangkat menjadi brand ambassador. Aku juga jaga banget makan, nggak makan yang FAT , aku makan yang lebih sehat, karena aku tahu kalau seorang atlet martial arts itu pasti sehat , dan juga kuat. nggak gampang sakit-sakitan. So aku mau menunjukkan ke orang-orang kalau aku itu seperti itu. Aku juga hidup sehat , Aku makan makanan yang bergizi. Latihan, workout dan malah aku senang sih dengan pengorbanan yang aku lakukan ini malah membuat hidup aku jadi lebih sehat , lebih semangat , lebih ceria, karena percaya nggak percaya semakin kita sering berolahraga itu tuh energi positif yang kita hasilkan lebih tinggi dibanding yang jarang olahraga"jelasnya secara rinci memberikan dorongan untuk kita juga bisa hidup lebih sehat.

Terakhir, Cindy Gulla menyampaikan harapannya agar anak muda yang memang ingin terjun ke martial arts , bisa lebih serius lagi dalam menjalani tujuannya agar bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia. 

"Tips dari aku untuk anak muda yang mau menekuni martial arts itu yang pertama harus fokus pada tujuan, achievementnya mau apa gitu, jangan kayak moody-an . Terus kayak bener-bener berjuang karena pertandingan ini tuh Internasional gitu kan , jadi aku berharap banget sih anak-anak Indonesia  itu bisa Go Internasional, khususnya di martial arts. Karena kemarin itu ada loh orang Indonesia meskipun kadang cuma satu-dua , tapi waktu pertandingan di luar Indonesia , di Internasional itu ada orang Indonesia, jadi kayak aku senang banget nih. setiap pertandingan, hampir di setiap pertandingan itu ada bendera Indonesia"ujarnya  (MAr.)

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Bottom Ad [Post Page]