Post Page Advertisement [Top]

Kiat Andi Annisa Iasyah dalam menjaga pola makan (Doc. Pribadi)

Jakarta - Selain olahraga, Andi Annisa Iasyah yang biasa disapa Ica juga memberikan saran - saran dalam memilih makanan sehat untuk dikonsumsi. Baginya, makanan sehat tidak hanya sayuran saja. Ia juga menyarankan kepada wanita milenial agar menjauhi makanan yang berkadar gula tinggi. Seperti apa makanan - makanan yang baik dikonsumsi dan harus dijauhi ?


Ica menyarankan untuk mengurangi nasi putih dan menggantinya dengan nasi merah, makanan yang ia konsumsi setiap hari sebagai pengganti nasi putih. Ica menjelaskan bahwa nasi merah mengandung kadar gula yang rendah dibandingkan dengan nasi putih. 

"Aku jauhi nasi putih sih, karena tipe badan aku Endomorph jadi gampang banget gendut, tapi (ada alternatif) mengganti nasi putih dengan nasi merah, aku selalu makan nasi merah, karena di nasi putih itu ada gula, itu yang harus dihindari" Ujar Ica

Kemudian Ica juga menjelaskan makanan - makanan yang mengandung kadar gula tinggi lainnya seperti roti putih dan cake.

"makanan lain yang mengandung gula kayak roti putih dan cake, itu sebisa mungkin harus dikurangi" serunya.

Ica juga membolehkan para wanita milenial untuk memakan makanan berlemak dan berprotein seperti daging dan ikan.

"Makan lemak tuh gapapa, kayak daging, hmm ikan tuh protein yah, maksudnya yang berlemak - lemak okelah" Jelasnya.

Ica juga menjelaskan agar mengganti makanan wanita milenial dengan jenis makanan coklat. Ia menyarankan para wanita milenial untuk memakan coklat sebagai pengganti makanan pada waktu weekend. Ica menyebutkan bahwa coklat mempunyai zat serotonin yang membuat diri kita menjadi bahagia. Ia juga menyarankan untuk memakan coklat satu batang se-jari telunjuk per hari apabila ingin memakannya tiap hari.

"Jujur, aku mungkin udah gak terlalu jaga badan gitu tapi olahraga, cuma kalo mau pake guilty pleasure gitu, coba pake weekend kalian untuk makan coklat, terus weekday gak usah makan coklat, atau kalau mau makannya setiap hari gapapa tapi makannya sepotong - sepotong sejari telunjuk per hari, karena coklat itu punya zat serotonin, kalau gak salah zat itu yang bisa bikin kita feeling happy, gitu" serunya.

Selain itu Ica menjelaskan makanan sehat yang cocok untuk dimakan di rumah. Makanan tersebut seperti roti gandum, olive oil, ikan tuna (bisa dijadikan sandwich dengan roti gandum), dan sereal gandum seperti Kellog's dicampur dengan V-SOY (susu soya). Selain itu, Ica biasanya juga membuat smoothie bowl, hidangan kaya serat dan nutrisi yang terbuat dari buah - buahan yang sudah diblender hingga halus.

"Aku selalu stok roti gandum, olive oil, tuna buat aku jadiin sandwich soalnya aku suka karbohidrat,  trus sandwich bisa jadi branch aku buat jam 11an sampe jam 12an buat makan gitu, pake keju dikit juga gapapa biar enak rasanya, yang penting roti gandum pake tuna, dibikin pake olive oil biar agak garing - garing gitu, yang kedua, kalo aku pengen bikin sereal aku beli soy milk (V-SOY) itu enak banget trus dicampur Kellogg's yang fiber, "everything about gandum is really good!". Terus, aku bikin smoothie bowl, lagi jaman banget tau gak sih yang jus kog di mangkok gitu loh, aku campur pake yogurt, trus pake susu buah naga dan pisang (difreezer dulu), semuanya diblend, trus taruh di mangkuk itu enak banget" Serunya.


Ica memberi kiat - kiat untuk para wanita milenial menjalani diet dengan menjauhi makan malam, membeli cemilan sehat seperti granula dan fit chips, dan mengganti jam makan mereka dengan makanan sehat.

"Tips untuk diet dari aku adalah jangan makan malam, beli cemilan sehat kayak granula gitu - gitu enak banget (mungkin ada dari kalian yang gak suka), tapi sekarang udah banyak banget kayak, misalkan kalian suka chips atau fit chips, terus please, jangan ngurangin porsi makan, samain tapi diganti makanannya, nasi putih diganti nasi merah, ayam goreng diganti ayam bakar, ketoprak diganti jadi gado - gado, kalo lagi kesel sama seafood, jangan makan kepiting tapi maka capcay, yang penting jangan terlalu di push, tapi diganti aja makanannya, itu tips dari aku, gitu". (Maw)

Lanjut Bagian ke 3












No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Bottom Ad [Post Page]