Post Page Advertisement [Top]

Andi Annisa Iasyah hobi melakukan aktivitas Muay Thai (Doc. Pribadi)

Jakarta - Andi Annisa Iasyah, dara yang saat ini menekuni profesi di bidang seni peran ini menjelaskan olahraga yang ia jalani sekarang, seperti Joging, Yoga, dan Muay Thai. Dari ketiga olahraga tersebut, gadis yang sering disapa Ica ini hanya menekankan satu olahraga saja yaitu Muay Thai, olahraga ekstrim yang sekarang sedang didambakan oleh anak milenial ini termasuk wanita. Ica yang rutin berolahraga sejak di bangku kuliah ini pun memberi alasan mengapa ia menyukai olahraga tersebut.






Ica beralasan bahwa olahraga Muay Thai adalah olahraga yang sangat menantang dan bisa bermanfaat untuk membentuk tubuh. Bagi para wanita olahraga tersebut mungkin terlalu ekstrim dan melelahkan, tetapi tidak bagi Ica. Ica menganggap bahwa Muay Thai sudah menjadi santapan kesehariannya. Ia juga menuturkan bahwa Muay Thai juga dapat memudahkannya membakar kalori. Karena menurut Ica, olahraga tersebut meningkatkan denyut jantung yang tinggi sehingga dapat membuat kita semangat dalam membakar lemak - lemak dan sekaligus membentuk tubuh yang ideal secara intensive. 



"Olahraga Muay Thai tuh enak banget sih karena, 1 jam setengah, intensive workout, dan dengan heartbeat yang kenceng banget, jadi mudah banget buat membakar kalori gitu" ujar Ica.


Selain itu, Ica juga mengungkapkan olahraga Muay Thai tersebut bisa melepaskan penat dan perasaan - perasaan letih di sela - sela padatnya kesibukan di sunia peran. Ica beranggapan bahwa Muay Thai bisa menjadi alternatif baginya untuk mengeluarkan dan membuang semua beban - beban dan masalah yang dirasakan ia sendiri. dan menurut Ica hal tersebut terbayarkan dengan olahraga yang ia jalani. 

"Jadi kalo aku lagi kesel sama orang dan ngerasa kayak bosen tuh rasanya kayak (pengen) nonjok mantan gitu, kayak nonjok sesuatu yang bikin kesel gitu, jadi  apa yang dirasakan dan apa yang dipikirin semuanya tersalurkan dari olahraga tersebut" seru Ica.
Ica menuturkan alasan dibalik ia rutin berolahraga adalah karena ingin mempunyai tubuh yang sehat, daripada memiliki tubuh yang ideal. Bagi Ica, kesehatan adalah yang paling utama karena dapat menunjang dirinya agar lebih bersemangat dalam mengejar karir. Karena menurut Ica kesehatan yang paling diutamakan dalam dirinya untuk lebih bersemangat lagi dalam meniti karirnya.

 "Dulu jujur mungkin aku olahraga pengen kurus karena aku pernah naik 10 kg. And then, ngurusin pun waktu itu bukan olahraga sih tapi lebih ke makan rebus - rebusan gitu, sekarang sih lebih ke pengen sehat aja " jelasnya.

Kemudian, Ica menjelaskan perubahan yang ia dapat sebelum dan setelah berolahraga. Ia merasa pikirannya lebih jernih setelah berolahraga dan merasa tubuhnya semakin ringan dan pikirannya pun lebih segar dari sebelumnya.

"Jadi waktu aku bangun tidur itu kan paling males buat olahraga, habis itu kan dipaksain buat olahraga. Setelah olahraga, badan aku tuh jadi seger banget dan pikiran aku tuh lebih lancar gitu, jadi waktu dua hari yang lalu tuh aku sempet suntuk banget sama sesuatu dan enaknya ngapain gitu, terus aku mutusin buat berolahraga gitu, abis itu pikiran aku tuh lebih jernih gitu, kayak tertata gitu, karena kalo badan lebih enak, pasti pikiran pun juga lebih enak gitu" ungkap Ica.

Demi menunjang pembentukan otot perutnya menjadi lebih baik,  selain Muay Thai Ica juga mengikuti olahraga lain seperti sit up, push up dan plank. Ica menyarankan untuk wanita yang ingin memiliki tubuh ideal, lebih baik membentuk otot mereka untuk menghasilkan bentuk tubuh yang lebih ideal lagi.

"Ternyata kalo kita mau bagus badannya, kalo terlalu kurus gak bagus, kalo terlalu gendut juga gak bagus, tapi kalo misalkan kita mau kurus, bagusnya tuh kita 'Toning The Muscles', misalnya, aku udah ngurangin lari dan sekarang aku lebih ke sit up untuk ngebentuk perut aku, push up, terus plank, itu tuh yang bener - bener ngencengin otot perut gitu, jadi kalo misalkan kita udah kurus terus perutnya bergelambir gitu kan jelek juga, jadi cewek tuh mikirnya pokoknya udah kurus nih, menurut dia bagus, tapi yang ngeliat kayak gimana gitu, kayak "you don't have anything in your muscles." gitu" Serunya.

Ica memberi tip untuk para wanita milenial untuk mudah berolahraga. Ica memberi referensi YouTube untuk mereka yang ingin mudah berolahraga. Karena menurut Ica, semakin banyak ilmu - ilmu tutorial - tutorial olahraga yang bisa didapat oleh wanita milenial sekarang ini.

"Di YouTube juga banyak vidio - vidio yang bisa bantuin kita untuk bikin badan kita tuh lebih enak gitu. Video atau olahraga apapun yang kalian suka, pilih aja kayak ada Zumba, ada STRONG BY Zumba, ada Yoga, dan ada HIIT (High Intersity Interval Training), kayak jumping jack sama push gitu doank, itu gampang banget" jelas Ica. (Maw)

Lanjut ke Bagian 2


No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Bottom Ad [Post Page]