Post Page Advertisement [Top]

Kiat Andi Aisyah dalam merawat kulit (Doc.Pribadi)

Jakarta - Selain berolahraga dan makan makanan sehat, Andi Annisa Iasyah yang biasa disapa Ica ini selalu menjaga kesehatan kulitnya. Menjaga kesehatan kulit adalah hal yang terpenting untuk penampilannya dalam meniti karir, terutama untuk menjaga totalitasnya dalam seni peran. Dalam merawat kulit, Ica selalu melakukan hal yang sangat sederhana, tidak seperti banyaknya wanita jaman sekarang pada umumnya. Perawatan apa yang Ica lakukan agar menjaga kulitnya tetap sehat ?
Ica menjelaskan hal pertama untuk menjaga kulitnya tetap sehat dengan meminum air putih setiap hari. Ica beralasan bahwa air putih dapat mencegah kulit kering. Kejadian tersebut pernah Ia alami sebelum ia rajin meminum air putih.

"Air putih tuh paling nomor satu, dulu aku juga gak suka minum air putih, terus dulu juga kulitku kering, tapi aku memaksakan diri buat minum air putih" Ujarnya.

Kemudian Ica menjelaskan bahwa ia selalu memakai body lotion setiap hari. Hal tersebut ia lakukan untuk menjaga kulitnya agar tetap lembab dan tidak kering. Ia selalu memakai body lotion setelah mandi dan saat kulitnya kering.
"Aku tiap malam dan pagi habis mandi selalu memakai body lotion, (even) gak kemana - mana
, misalnya sore pas kulitku lagi kering, aku selalu makai body lotion" Jelasnya.

Ica juga suka memakai bio oil, minyak yang berfungsi pada semua bagian tubuh termasuk kuku, badan, rambut, dan lain - lain. Ia selalu mengoleskan bio oil pada saat kulitnya terasa kering.

"Terus aku juga pake bio oil, minyak yang berfungsi untuk segala macam bagian tubuh kayak kukulah, rambutlah, badanlah, banyak banget, itu aku pake pas kulit aku benar - benar merasa kering".

Ica juga mengurangi makanan gorengan dan menggantinya dengan makanan sehat seperti sayuran. Ica beralasan apabila sering makan makanan yang berminyak membuat kulitnya merasa tidak nyaman.
"Makan sayur dan makan makanan yang sehat. karena kalo kita kebanyakan makan gorengan kulit kita juga kelihatan gak enak gitu" Jelasnya.

Ica biasanya juga mengonsumsi menu sehat lainnya seperti jus sayuran yang dicampur dengan buah - buahan.

"Aku biasanya minum jus - jus sayuran kayak misalnya, bayam campur pisang".

Ica tidak lupa untuk mengonsumsi vitamin c kapsul, untuk memberi nutrisi pada kulitnya. Baginya vitamin c sudah menjadi pengganti dari obat - obat yang beresiko tinggi.

"aku tuh jarang banget minum obat ya, trus aku dulu juga jarang minum air putih dari sekarang - sekarang ini, nah aku tuh takut kalo misalnya aku minum obat banyak tapi aku gak minum air putih ntar ngaruhnya ke ginjal gitu, nah sekarang aku minumnya tuh vitamin c, vitamin telen gitu, kapsul gitu".

Selanjutnya Ica menjelaskan kiat - kiat para wanita dan pria milenial dalam menjaga kulitnya agar mudah terhindar dari polusi dan panasnya matahari. Ia menyarankan para wanita milenial untuk memakai sunblock sebelum beraktivitas, memakai masker dan topi, agar mencegah kulit mereka dari kerusakan.

"Pakai lengan panjang, terus harus pakai sunblock sebelum keluar rumah,harus banget, and then kalo buat muka mungkin kalo misalnya yang naik kendaraan umum dibiasain pakai masker sebisa mungkin, kalo cowok pakai topi, cewek sebenarnya bisa pakai topi ya, ada beberapa cewek yang kulitnya sensitif yang pas kena matahari kulitnya kenapa - napa, jadi saran aku ditutupi sebisa mungkin ajalah, emang namanya juga Jakarta lagi parah banget, dari panas tiba - tiba hujan gede gitu, kita juga gak bisa ngapa - ngapain kan , jadi ya, cuma bisa menutupi dan mencegah aja" terangnya. (Maw)

















No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Bottom Ad [Post Page]