Post Page Advertisement [Top]

Rahasia rambut sehat ala Andi Annisa Iasyah (Doc. Pribadi)

Jakarta - Rambut adalah sebuah mahkota bagi para wanita milenial untuk mengekspresikan gaya mereka masing - masing. Tetapi, sebagian dari mereka masih memiliki masalah pada rambut mereka seperti, Kerontokan, Lepek, ketombe, lepek, dan lain - lain . Andi Annisa Iasyah yang giat dalam merawat kecantikannya menjelaskan bagaimana cara merawat rambut yang benar dan efektif untuk mencegah masalah pada rambut.

Ica menjelaskan cara pertamanya dengan berkonsultasi ke salon terdekat untuk mencari shampoo yang pas untuk rambut mereka masing - masing. Ica beralasan hal tersebut untuk mencegah kerusakan pada rambut. Oleh karena itu, jenis shampoo sangat penting untuk perawatan rambut wanita milenial.

"Cari shampoo yang pas, tergantung kerusakan rambutya, kalo aku kan rusak di bagian batang - batang rambut, aku pakai shampoo yang pas gitu, aku juga konsultasi ke salon waktu itu nanya - nanya". Jelasnya.

Selanjutnya Ica menjelaskan cara keduanya dengan keramas yang benar. Dalam hal keramas, Ica beralasan tidak bisa sembarangan untuk menyuci rambut. Ia mengatakan dalam keramas tidak hanya mencuci rambut, tetapi dengan beberapa tahap lainnya seperti membersihkan dan memijat kulit kepala.

"Keramas tuh harus bener ternyata, jadi keramas tuh jangan cuma asal jadi aja langsung bilas, jadi tuh kita bener - bener harus nge-rinse dan pijat kulit kepalanya, se-enggaknya agak lamaan dikit sampe semenitlah untuk keramas, karena kotor tuh gak hanya dibatangnya doang tapi juga di kulit kepalanya, dan itu adalah main problemnya, abis itu bener - bener bilas sampai bersih, ntar kalo gak bersih malah jadi lepek trus ketombe, ntar kalo misalnya gak bersih trus ada yang nyisa, kalo kita lagi keringatan, nyampur, jadi kayak kotor donk" Ujarnya.

Ica juga menyarankan untuk memakai conditioner dan vitamin rambut setelah keramas agar rambut bernutrisi. Cara ini juga berfungsi untuk para wanita milenial apabila mencatok rambutnya agar tidak mudah rusak.
"Aku selalu pakai conditioner di ujung rambut, karena aku tiap hari sering nyatok, kalo aku gak pake conditioner, rambut aku kasar, dan kasihan juga kayak gak dikasih makan gitu rambutnya, dan aku juga selalu memakai vitamin rambut di ujung - ujung rambut, selalu, karena seperti yang aku bilang tadi aku nyatok setiap hari, jadi kasihan kalo rambutnya didiemin aja".

Kemudian Ica menjelaskan kiat - kiat kepada wanita milenial agar rambut mereka tidak mudah rontok seperti kurangi pencatokan rambut (pencatokan hanya seperlunya saja) dan treatment (hair spa dan hair mask).

"kalo tidak butuh untuk nyatok, gak usah nyatok (yang menyebabkan kerontokan), dan yang kedua, treatment per bulan seenggaknya kayak hair spa sama hair mask gitu" Terangnya.

Terakhir, Ica menyampaikan pesan - pesan untuk para wanita milenial agar mudah dalam hidup sehat kedepannya.

"Biasain olahraga, kalo bisa 3 kali seminggu, trus makan sehat, karena udah banyak banget restoran sehat yang enak di daerah Senopati itu banyak banget restoran - restoran yang sehat dan enak, bagi milenial pasti pengen update kan...., cari alternatif untuk makanan - makanan sehat, diganti makanan kotornya, trus kalo pergi malam, kalau bisa joget aja sekalian biar olahraga hahahahaha iya gak, biar olahraga malam gitu, daripada duduk minum es teh mending joget aja sekalian, gitu" ujarnya.

Terima kasih Andi Annnisa Iasyah atas partisipasinya, semoga kedepannya bisa semakin semangat berkarya. Semoga apa yang anda sampaikan bisa menjadi manfaat bagi generasi milenial sekarang dan berikutnya. (Maw)





No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Bottom Ad [Post Page]