Post Page Advertisement [Top]

Alexandra Sherly  (Doc. Pribadi)
- Alexandra Sherly berpendapat tingginya standard sosial tertentu tentang Beauty Indonesia, membuat banyak remaja puteri yang minder dan rendah diri. Padahal menurutnya pribadi, menjadi diri sendiri akan lebih baik. 

Jakarta - Isabella Alexandra Sherly , model berusia belia yang saat ini masih aktif sebagai mahasiswi , memberikan pendapatnya tentang sifat rendah diri yang dimiliki sebagian remaja puteri di Indonesia. Kepada Hey! Journal pada minggu (3/3) Sherly bercerita sedikit tentang kesibukannya sebelum berlanjut ke pembicaraan serius soal kondisi remaja di Indonesia. Menurut Sherly, hal yang menjadi penyebab timbulnya sifat rendah diri di sebagian kalangan remaja puteri adalah munculnya rasa ketidakpercayaan akan diri sendiri , serta pengaruh dari lingkungan sosial yang berlebihan. sebab, tingginya tingkatan standar yang berlaku di sosial tertentu tentang bentuk ideal wanita Indonesia , seakan memaksa kita untuk wajib meraih hal tersebut , sehingga menyebabkan rasa rendah diri ketika tidak bisa mencapai standar yang sudah berlaku di masyarakat.


 "Menurut aku sih orang yang minder itu tuh cuma kurang yakin sama dirinya sendiri dan belum mencapai tujuan dalam hidup dia dan pencapaian-pencapaian yang belum bisa dia raih, dan lingkungan sosial juga sangat memiliki pengaruh sama sifat rendah diri kita. Kayak contohnya, cewek-cewek jaman sekarang tuh insecure sama diri sendiri , karena menurut dia, mereka itu belum bisa dibilang menjadi standard beauty di Indonesia jadi tumbuhlah rasa insecure dan minder itu"


Sherly memiliki solusi untuk mencegah terjadinya sifat rendah diri yaitu dengan lebih memilih menjadi diri sendiri daripada mengikuti standard yang tidak pernah habis. "Yaaa aku sih sekarang ini enggak mengikuti standard beautynya Indonesia , karena yang kayak kalian tahu , kalau mengikuti mereka itu nggak akan ada habisnya. Jadi , ya jadi diri kamu sendiri aja, mungkin anak jaman sekarang lebih harus open minded untuk masalah-masalah kayak gini" 

Untuk urusan karir sebagai model, ia mengaku memilih-milih pekerjaannya, ia baru akan fokus menekuni profesinya sebagai model saat urusan pendidikannya sedang tidak terlalu padat. Sehingga , ia selalu menjaga betul pesan ajakan untuk photoshoot sampai mendapat jadwal yang tepat untuk sesi photoshoot. Meski begitu, Sherly mengaku pernah mengalami down saat sedang diajak photoshoot, padahal ia juga sangat menantikan hal tersebut , namun ia tidak bisa menerima tawaran tersebut dikarenakan suatu alasan pribadi yang mendasar yang membuat kaum hawa manapun enggan untuk ter ekspose. "Down disaat lagi pengen foto dan pas banyak yang ajak photoshoot, tapi berat badannya lagi naik dan susah banget buat nuruninnya, jadinya aku nggak jawab semuanya. Sekitar 2 minggu lebih baru aku foto lagi , tapi nggak semuanya aku bales-balesin , karena pengaruh jadwal kuliah yang cukup padat juga"
Sherly  kemudian memberikan tips bagaimana tetap enjoy mengerjakan pekerjaannya sebagai model disaat sedang memiliki banyak masalah yang datang. "Lupain aja! seakan-akan nggak ada apa-apa dan enjoy kegiatan yang sedang dilakukan hehe. Aku biasa nggak banyak pegang ponsel biar nggak kepikiran masalah yang ada. Namun, apabila Sherly merasa dirinya kelelahan dan stress di saat sedang fokus dalam tuntutan profesi , ia mengaku memilih mencari pacarnya sebagai tempat berteduh atau sekedar berkumpul bersama teman-temannya untuk menghilangkan rasa lelah tersebut. "Orang yang biasa aku hubungi saat galau sih pastinya pacar aku, cuma Biasanya dengan kumpul sama teman-teman saja  di tempat nongkrong mana aja , nanti stresnya juga bakal ilang sendiri, sambil makan sih atau ngemil biar balikin mood"

Sherly yang menjaga betul porsi makan dengan cukup teratur dan selalu membawa air putih saat photoshoot , memiliki harapan untuk tahun 2019 agar semua urusannya baik pekerjaan dan pendidikan berjalan lancar tanpa hambatan. "Harapan sih ya kayak pada umumnya aja, semoga tahun 2019 ini nggak banyak masalah dan semuanya berjalan lancar dari pekerjaan sampai kuliah" 


Terakhir, Wanita cantik jelita yang memiliki senyum yang hangat yang bisa memesona jutaan kaum pria dalam sekali lirik ini berpesan kepada anak muda agar lebih bersyukur dalam menjalani hidup. "Saran aku sih, mereka harus lebih open minded dan bersyukur karena manusia itu nggak pernah puas atas apa yang dia punya" (MAr.)

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Bottom Ad [Post Page]