Post Page Advertisement [Top]


Alysha Firantianne, Gadis Traveler sekaligus Hiker ( Doc : Pribadi )

Jakarta - Dunia Hiking tidak semudah yang kita bayangkan. Banyak rintangan - rintangan seperti kejadian yang menjengkelkan maupun mengancam keselamatan kita sendiri. Seperti yang dirasakan Alysha Firantianne, seorang Mahasiswi yang juga hobi Traveling dan Hiking. 



Alysha yang menyukai hobi tersebut sejak SMA karena suka berpetualang dan sangat cinta alam ini mempunyai pengalaman menjengkelkan dalam dunia Hiking. Hal tersebut terjadi ketika pendakian ke Gunung Ciremai bersama teman - temannya. Di saat ia telah melewati Pos Bapa Tere, ia dan teman - temannya sempat dipanggil orang asing untuk dimintai sebuah makanan. Tetapi tak lantas membuat Ia dan teman - temannya takut. Karena Ia yakin dengan adanya Doa dan Izin Orang tua, semua akan mudah teratasi.

" Kalau pengalaman buruk ya gak bisa dibilang buruk sih, cuma dijadiin pelajaran aja. Dulu pernah waktu naik Ciremai, kita naiknya malem itu. Abis dari pos Bapa Tere ada yang manggil - manggil kita minta makan hahahahaha !!!!. Cara menghindarinya adalah Niat yang baik dari dalam hati dan jangan lupa Doa serta Dzin dari Orang tua ya !!!!! ". Ujarnya.

Kemudian Alysha juga menuturkan tips - tips agar survive selama Hiking, yaitu menenangkan pikiran apabila terjadi masalah untuk mengambil langkah selanjutnya. Selain itu, Persediaan makanan dan Bivak harus sedia selama Hiking, dan tidak lupa Api untuk meng - hangatkan badan dan menjadi tanda lokasi.

" Untuk survive ya, kalo dari aku pertama tenang dulu jangan panik. Duduk dan tenangin pikiran biar kita gak gegabah buat ambil langkah selanjutnya. Lalu kita lihat nih kita ada alat apa dan persediaan makan dan minum apa, kalau sudah menjelang sore, at least kita harus punya tempat bermalam, Biva bisa jadi andalan nih. Dan Api, selain buat ngangetin badan, api bisa jadi tanda lokasi kamu saat Tim Sar nyari." Ujarnya



No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Bottom Ad [Post Page]