Post Page Advertisement [Top]

Keranda Mayat Tv aka Ricky Lie

Jakarta
- Menjadi konten kreator Horror di YouTube bukanlah perkara mudah. butuh kesiapan mental dan fisik yang kuat agar bisa menghadirkan konten yang dapat menghibur. beberapa rintangan yang dihadapi konten kreator Horror diantaranya adalah Ketempelan, Kerasukan atau bahkan sampai diikuti berhari-hari oleh Makhluk Gaib. Hal itu juga yang dialami oleh kreator asal Depok bernama Ricky Lie, yang sering membuat konten penelusuran tempat kramat dan angker di Channel keranda mayat TV -ricky lie-.  Kepada Hey! Journal di Malam Jumat Valentine ini (14/2) beliau menceritakan awal mula berdirinya channel hingga diikuti oleh Tiga Makhluk Halus.


"Awal pembuatan channel itu karena pengen memperkenalkan kota depok dari sisi mitos. tapi semakin kesini saya makin penasaran dengan hal-hal lainnya dan melebar pembahasannya dengan seiringnya waktu dan permintaan para penonton"

Terkait nama keranda mayat TV -ricky lie- yang ia pilih sebagai nama channel, Ricky secara lengkap menjelaskan kalau nama tersebut adalah hasil jajak pendapat dengan temannya dan juga memiliki arti tersendiri untuk dirinya.
"Nama keranda mayat tv itu lahir sebenarnya dai teman yang sekarang kerja sebagai editornya Ria Ricis, namanya ogund. waktu pertama mau buat video dengan konten horror itu saya bingung nama apa yang cocok di channel saya, akhirnya kata temen aku ini pakai nama 'keranda mayat tv' aku tanya kenapa, kata dia karena kalo dilihat dari namanya orang awam di Indonesia aja pasti udah merasa seram,  dan sebenarnya keranda mayat itu secara nggak langsung seperti memberi arti segala sesuatu yang hidup terutama manusia mau sesukses apapun pasti kita akan mati juga dan kendaraan terakhir kita sudah pasti pakai keranda mayat atau yang dikenal kurung batang. jadi intinya video saya akan saya hentikan ketika usia saya selesai dan berakhir. Saya ingin terus berkarya sampai akhirnya saya meninggal dan dibawa pake keranda mayat. "

Ricky Lie memang secara rutin selalu mengupload video penelusuran ketempat angker setiap malam jumat. Ia lalu menceritakan tempat terangker yang pernah ia datangi.  "Pemandian sinden di dekat Bekasi mas, itu serem banget dan sampai saat ini disana sering dijadikan orang untuk pesugihan. saya sempat hampir kesurupan jadi tiba-tiba ada kaya yang nyerang saya dari pangkal leher belakang sampai mau masuk dan akhirnya saya mengalami sesak nafas"


Setelah menelusuri beberapa tempat angker, Ricky Lie akhirnya merasa lelah dan ia mulai mendapatkan berbagai penampakan yang cukup membuatnya stres. gangguan itu bahkan sampai membuat ia malas untuk pulang kerumah lantaran sering melihat sosok perempuan di dapur rumahnya. "sosok yang di dapur nggak cantik sama sekali.. pakaiannya putih ke abu-abuan dan ada bercal merahnya gitu. rambutnya terurai panjang" 

Pria yang juga merupakan pesulap asal Depok menjelaskan cerita tentang dirinya yang diikuti oleh Tiga Makhluk Gaib. kemudian ia pun menjelaskan salah satu fenomena yang ia alami dari kejadian diikuti oleh makhkuk halus ini. singkatnya ada salah satu makhluk yang menyukai sosok Ricky Lie dan ia sering menampakkan wujud makhluk lain karena alasan cemburu ke Ricky Lie dengan tujuan agar Ricky Lie takut. "Waktu itu pernah baru balik jam tigaan, saya naik motor dan pas di jalan, saya sempat hampir kecelakaan karena saya tiba-tiba melihat makhluk seperti anak kecil menyeberang jalan yang posisinya itu sudah deket stang motor saya. motor saya oleng tapi Alhamdulillah nggak jatuh, tapi saya lihat kebelakang sudah nggak ada anak kecilnya" 

Kedepannya keranda mayat tv - ricky lie - akan tetap membahaas mitos-mitos dan membahas tempat-tempat kenapa tempat tersebut angker dll. namun saat ini , ia mengaku sedang berfokus pada pembersihan makhluk halus yang mengikutinya.  "sampai sekarang belum ada berkurang sedikit pun gangguannya. saya mau pembersihan dulu dan untuk akan ada perbedaan saya di konten selanjutnya saya kurang tahu. karena sejujurnya saya cuma mau nggak melihat hal yang aneh-aneh saja. selebihnya saya akan membahas mitos-mitos yang tersebar di Masyarakat" 

Kita doakan bersama agar Ricky lie segera kembali seperti biasa dan bisa terus berkarya ya. (MAr)

Bottom Ad [Post Page]