Post Page Advertisement [Top]

Febriani Alexsin (Doc. Pribadi)

Jakarta - Banyak sekali orang yang memaknai hari kasih sayang sebagai perayaan untuk pasangan-pasangan yang sedang terikat oleh cinta. namun , Ms. UMN 2018, Febriani Alexsin punya cara dan pandangan tersendiri untuk merayakan hari kasih sayang. Kepada Hey! Journal, Febi menjelaskan tentang rencana yang ia dan teman-teman lakukan untuk hari valentine. Febi bersama keluarga Mr. & Ms. UMN 2018 akan melakukan dedikasi bertemakan Valentine. 

"Jadi dalam hari kasih sayang, aku dan 19 teman-teman dari Mr. & Ms. UMN 2018 akan secara langsung terjun ke lapangan untuk menunjukkan nilai kepedulian atau caring, yang sampai sekarang menurutku sudah sangat berkurang. Nilai caring tersebut akan kita bawa ke staff staff kampus yang kadang dipandang sebelah mata dan tidak kita sadari penting dalam peran kehidupan di kampus, kepedulian terhadap sesama mahasiswa akan kita suarakan nantinya" 











Febi kemudian menjelaskan lebih rinci sasaran dari dedikasi ini yang merupakan keluarga besar UMN.

"Yang terlibat pastinya aku dan temen-temen dari Mr. & Ms. UMN 2018, mahasiswa/i di UMN, staff kampus seperti cleaning service, satpam, tukang kebun, bapak dan ibu dari student development, dan banyak lagi (tersenyum)  Mereka yang kadang kita lupakan sebagai mahasiswa. Padahal semua orang di kampus punya memberikan sesuatu, bahkan terima kasih saja sudah cukup berharga. Nah pada hari valentine nanti, kita dengan khusus akan memberikan ucapan dan sedikit barang khas valentine yaitu coklat dan bunga sebagai bentuk terima kasih" jelas pemenang ajang Mr. & Ms. UMN 2018 Tersebut.

Lebih jauh lagi, Febi menjelaskan soal alasannya dalam membuat acara dedikasi kepada sesama keluarga UMN. ia melakukannya untuk meningkatkan nilai kemanusiaan. 

"Alasannya tentu karena saya sebagai manusia juga pasti pernah merasa sudah melakukan sesuatu tetapi kurang dihargai, dan rasanya tidak enak. Mr. & Ms. UMN 2017 sudah pernah melakukan program yang serupa, tapi pada tahun ini kami tingkatkan awarenessnya dan kami mengemasnya dengan cara yang berbeda. Jadi selain berbasis pengalaman yang sudah ada, memang sebagai manusia harus meningkatkan nilai kemanusiaan."

Untuk urusan karir , Febi beluim memikirkan untuk terjun ke dunia entertain dan memilih untuk fokus mengemban tugas sebagai seorang Ms. UMN 2018 sampai lepas jabatan.

"Rencana tahun ini aku lebih ke fokus untuk menjadi seorang Ms. UMN yang baik dan menjadi seseorang yang memberikan dampak dan manfaat nyata bagi sekitarku sih. Karena pada November nanti aku kan sudah lepas jabatan ya dan akan crowning Ms. UMN yang baru. Jadi memaksimalkan potensi diri yang ada, dan menemukan potensi-potensi baru lagi untuk dikembangkan kedepannya." 




Terakhir, Febi berharap agar nilai dari dedikasi yang akan dilakukan akan tersampaikan dengan baik. 

"Harapannya tentunya agar semuanya berjalan lancar, sukses. Dan semoga nilainya tersampaikan dengan baik sesuai dengan niat baik aku dan temen-temen demi lingkungan yang lebih peduli dan nyaman ditinggali"

Febriani Alexsin adalah Mahasiswi Desain Komunikasi Visual di Universitas Multimedia Nusantara. Pada 2018 lalu ia terpilih menjadi Ms. UMN 2018 dalam ajang Mr & Ms. UMN 2018. (MAr.)

Bottom Ad [Post Page]