Post Page Advertisement [Top]

ResiloreID
Jakarta - Siapa diantara sobat yang saat masa kecilnya sempat mimpi buruk karena dihantui oleh Nemesis di Resident Evil 3, atau malah kagum dengan tokoh Leon S Kennedy di Resident Evil 4? Game Resident Evil yang pada awalnya banyak mengambil setting di Raccoon City ini , saat ini sudah memasuki usia yang ke 21 sejak pertama kali tampil dalam game pertamanya untuk konsol Playstation pada tahun 1996.  Untuk di Indonesia sendiri game Resident Evil menjadi cukup terkenal di kalangan gamer karena gamenya yang unik dan juga alur cerita yang menjual. Kami Hey! Journal. berkesempatan untuk berbincang-bincang dengan salah satu komunitas Resident Evil di Indonesia yang sudah memiliki total lebih dari 30.000 subscriber di channel Youtubenya (terhitung sejak artikel ini dibuat) yakni Resident Evil Lore Indonesia. Komunitas ini dibentuk sejak 27 Desember 2017 dan saat ini memiliki 2 admin utama di dalam susunan pengurus Resident Evil Lore Indonesia yaitu KillStreak dan Quinn.


Perwakilan admin dari ResiloreID (versi singkat penyebutan Resident Evil Lore Indonesia) yakni Quinn , menceritakan tujuan terbentuknya Komunitas tersebut.
"Adanya ResiloreID adalah sebagai wadah fans Resident Evil untuk mencari info perihal Resident Evil, baik Storyline, info karakter, info weapon, konflik di dalam Resident Evil , Development Game Resident Evil dan lainnya dalam Bahasa Indonesia" .

Lebih lanjut, kami berbincang lebih intim mengenai Resident Evil bersama Quinn dan berikut adalah hasil tanya jawab kami dengan Resident Evil Lore Indonesia :






KillStreak


Q : Bisa diceritakan bagaimana awal kalian berdua bertemu sampai membentuk Channel Resident Evil Lore Indonesia?
A: Gimana kita bertemu itu ceritanya cukup panjang. tapi yang jelas kami berdua (Quinn dan Killstreak) sudah berteman sejak 2010 dan sudah berada dalam satu lingkungan komunitas Resident Evil dan masih akrab sampai sekarang. Saat pembentukan ResiloreID jujur gue nggak ada karena memang sedang ada urusan pribadi yang bikin kami berdua sempat lost contact selama 2 tahun. se kembalinya gue malah kaget lihat Killstreak buat ResiloreID. dan dari situ Gue berkecimpung dan memberikan pertolongan dan membangun ResiloreID sampai sekarang.





Q: Apa aja hambatan yang Quinn hadapi selama menjadi admin di ResiloreID?
A: Hambatannya cuma saat sedang sibuk kerjaan aja sih. karena di sisi lain Gue kerja dan Killstreak kuliah sambil kerja. Apalagi waktu kita lagi sibuk kerja, ternyata ada info RE (Resident Evil) yang pemting. terjebak dalam dilema sih jadinya hahaha.

Q: Bagaimana cara Quinn menghadapi komentar negatif yang suka berkeliaran di kolom komentar channel ResiloreID?
A: Biarkan netizen melakukan apa yang mereka inginkan. Bagaimanapun yang baik akan diterima dan yang buruk akan diabaikan.. kalau sempat panas (saat membaca komen negatif) ya namanya manusia , tapi baik Gue dan Killstreak sadar namanya hidup pasti ada Fans dan Haters. Kami berusaha untuk nggak ambil pusing soal haters. membiarkan itu semua dan balik membaca komentar kritik yang istilahnya membangun buat ResiloreID yang lebih baik.. lagipula, mengurusi netizen ngejulid pedes mah nggak berguna... Mending buat konten bagus daripada mengurusi mereka.

Quinn
Q: Aku lihat gameplay Quinn di RE 2 REMAKE. darimana Quinn belajar main game?kelihatan sudah profesional dan tepat sasaran .
A: Nggak belajar sih, lebih tepatnya ke awal main game kali ya.. awal main game itu malah dari usia kurang lebih 4 tahunan, dan main Resident Evil itu di kelas 3 SD waktu itu dan berlanjut sampai sekarang. soal aiming, semua itu cuma hoki kok hahahaha. i'm not good on aiming actually.. even I'm bad on FPS game.

Q: Sudah lebih dari 10 judul Game Resident Evil yang dirilis di berbagai konsol. sudah ada beberapa perubahan gameplay juga. menurut Quinn, Game RE mana yang paling sulit penyesuaian gameplaynya? 
A: Resident Evil 7 Biohazard, ya dari over-shoulder ke FPS dan ditambah dengan tension gamenya sendiri membuat gue sempat agak kesusahan main game ini. sempat juga sampai motion sick dan rehat beberapa saat karena tension horror yang memang membuat kita kembali lagi ke masa dimana Resident Evil Series memang dibuat dengan genre Survival Horror.

Q: Ngomong-ngomong soal kembali ke masa di mana Resident Evil Series. mana yang Quinn nantikan Resident Evil 3: Nemesis Remake atau kelanjutan series (yakni Resident Evil 8) ?
A: in my opinion, Gue lebih menantikan Resident Evil 8. kalau mau ada remake lagi juga gak apa-apa sih, tapi gue ingin ada cerita baru dalam artian kelanjutan dari RE 7. soal Chris yang bergabung di Blue Umbrella , dan masih banyak hal-hal janggal yang masih menggantung di RE ... bahkan Gue juga berharap akan adanya RE Revelation 3. Karena di RE Revelation 1 , ending Jessica sama Raymond setelah menyimpan sample T-Abbys Virus dan juga Ending Natalia Korda di RE Revelation 2 yang kemungkinan pikirannya sudah diambil alih Alex Wesker.. semua itu kemana?

 Q: Dari sekian banyak game RE yang sudah rilis game apa saja   yang belum sempat dimainkan oleh Quinn? 
 A: Game Resident Evil yang belum kesampaian dimainin ya.. hmmm   Resident Evil Umbrella Chronicles yang ada di Nintendo Wii.

 Q: Apa sih kelebihan dan daya tarik Game Resident Evil   dibanding dengan game yang mengusung gameplay yang sejenis? 
 A: kelebihan dan daya tarik ya.. hmm, in my opinion kelebihannya baik dari tension survival horror dan juga dari segi Puzzle yang disuguhkan, diluar dari storyline yang emang seru banget buat diikutin.







Q: Siapa karakter RE yang paling dirindukan  untuk ambil bagian lagi di game Resident Evil? 
A: Jill Valentine tentunya, Gue kangen sama dia semenjak penampilan akhirnya di Resident Evil 5. pokoknya dia harus hadir di game Resident Evil selanjutnya , karena gue jujur kepo setelah rehabilitasinya tuh dia ngapain? penasaran banget setelah dia minta rehab di RE 5, dia kemana? sebenarnya ada banyak karakter yang ditunggu selain Jill yang notabene kabarnya hilang ditelan bumi. seperti beberapa karakter dari RE outbreak karena beberapa namanya keluar sebagai easter egg di RE 7, terus kabar Billy Coen, Carlos Olivera dan lain sebagainya.

Halaman tampilan Youtube ResiloreID



Q: Apa saja nih rencana konten Resident Evil Lore Indonesia setelah Gameplay RE 2 REMAKE nya rampung? 
A: Bahasan baru setelah gameplay RE 2 Remake sudah disiapkan, jadi tungguin aja ya hehehehe.

Q: Apa pesan Quinn untuk pecinta Resident Evil di Indonesia?
A: For Resident Evil Fans out there: Belajar beli game RE yang original. jangan  ngebajak terus. katanya Fans Resident Evil, apa kamu tega membajak game favorit? Padahal ada Summer Sale Winter Developer's Day-Black Friday loh. yang diskonnya bisa gila-gilaan. Reconsider to buy an original game. (MAr.)

Bottom Ad [Post Page]