Post Page Advertisement [Top]

Allysa Chandra (Doc. Pribadi)

Jakarta - Mahasiswi cantik, Theresia Allysa membagikan sudut pandangnya mengenai jurusan perkuliahan yang sedang ia tekuni, Arsitektur. Allysa memberikan alasan kenapa ia bisa tertarik pada Seni Arsitektur , yang ternyata didasari oleh kegemarannya berimajinasi tentang bangunan sejak kecil. "Karena saya menyukai bangunan dari kecil, dan sering kali berimajinasi tentang bangunan yang tidak begitu efisien menurut saya, dan di imajinasi saya , saya sesuaikan dengan yang menurut saya efisien." ucap Wanita yang saat ini baru menginjak usia 20 tahun tersebut.
Allysa kemudian memberikan sedikit prospek atau arah tujuan dari jurusan Arsitektur yang ternyata tidak hanya berfokus pada desain bangunan saja. "(Jurusan Arsitektur) Berpusat terhadap bangunan dimana sangat berpengaruh terhadap kehidupan manusia. Prospek selain membuat bangunan, bisa juga membuat desain dalam ruangan."jelas Allysa.

Mahasiswi penyuka makanan sate ini memiliki mata kuliah favoritnya selama berkuliah di Arsitektur, mata kuliah tersebut adalah Studio.  "(Mata Kuliah favorit) Studio , karena disana benar-benar dilatih seperti saat kerja. Sehingga sudah bisa terbiasa saat kerja"
Wanita yang juga memiliki hobi menari ini kemudian menjelaskan modal yang sebaiknya dimiliki oleh calon mahasiswa Arsitektur, modal tersebut ternyata ada tiga bagian, yaitu Imajinasi, passion, ketekunan. Walaupun begitu, untuk urusan Imajinasi yang tentu saja berkaitan dengan ide, tidak selamanya hal itu mudah didapat. Hal itu juga yang diakui oleh Allysa, ia mengaku sempat kesulitan dalam mendapat ide hingga membuatnya sulit mengejar tenggat waktu. "Mengatur waktu agar tepat dengan deadline, karena terkadang mampet ide atau ada namun tidak matang."tutupnya. 

Semoga Theresia Allysa bisa mengejar gelar Sarjana Arsitektur dan mengejar impiannnya . (MAr.)

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Bottom Ad [Post Page]