Post Page Advertisement [Top]

Soomin Kim atau akrab disapa Kimbali (Doc. Pribadi)
Jakarta -Seorang wanita asal Korea, Soomin Kim sedang menulis buku tentang Bali Traveling yang akan terbit di Korea. Kim yang sering mengungah aktivitasnya di Bali pada channel YouTubenya , Kimbali ini mengaku jatuh cinta pada Bali sejak usia 20an.

"Sebenarnya tinggal di Bali adalah impianku sejak aku masih (berusia) 20an"jelasnya saat dihubungi oleh Hey! Journal pada Jumat (16/8) pagi.

Kim yang pertama kali ke Bali pada usia 22 merasakan kedamaian dan menyukai beberapa macam orang yang ia temui di Bali "Aku merasa sangat nyaman dan suka dengan karakter orang-orangnya. mereka tersenyum dan terlihat bahagia" 

Ia pun memberikan pendapatnya lebih mendalam mengenai karakter orang Bali. 

"Mereka orangnya baik-baik dan mereka tidak terlalu agresif ke semua orang. Tapi aku pikir mereka meluangkan terlalu banyak waktu untuk berdoa. Dalam beberapa kesempatan, itu membuatku menyianyiakan waktu." ungkap Kim. 

Meski sudah cukup lama berada di Bali dan bahkan sudah menjalin hubungan ke tingkat lebih lanjut dengan seorang pria asal Bali , Kim mengakui masih harus banyak belajar tentang Indonesia terutama Bahasa dan kebudayaannya.

"Aku saat ini masih belajar Bahasa Indonesia dan sedang menulis Bali travel book untuk orang Korea. Buku tersebut akan rilis di Korea pada Januari besok"jelasnya. 



Kim kemudian membagikan  pengalamannya saat pertama kali mempelajari Bahasa Indonesia. Menurutnya cara terbaik untuk mempelajari Bahasa Indonesia adalah berkomunikasi secara langsung dengan orang Indonesia.

"Pertama kali belajar, aku sampai nggak tahu arti 'pagi' jadi aku beli buku untuk mempelajari Korea-Indonesia dan belajar sendiri. Setelah aku bisa sedikit percakapan , aku mencoba untuk menonton film Korea dengan terjemahan Bahasa Indonesia hingga sekarang. Dan yang paling efektif dalam mempelajari Bahasa Indonesia adalah lebih sering bertemu banyak orang Indonesia"ceritanya.

Wanita asal Korea yang sangat menyukai sambal terasi ini kemudian menjelaskan perbedaan antara Jeju dan Bali. Seperti diketahui Jeju adalah sebuah pulau wisata di Korea Selatan yang juga populer sama seperti Bali.



"Tentu saja ada banyak perbedaan (Jeju dan Bali) , untuk lautannya sih hampir mirip. Maksud aku warna dan atmosfer pulau. Namun, Bali lebih padat dari Jeju. Dan lagi di jeju ada banyak mobil elektrik yang dibuat untuk melindungi alam, Aku pikir orang Bali memerlukan aturan khusus agar kondisi alam tetap terjaga baik. Contohnya terlalu banyak sepeda motor , bertumpuk dimana-mana"jelasnya

Ini cara mendapat pacar Korea

Kim yang sudah cukup lama di Bali kini tengah menjalin kasih dengan seorang pria asal Bali dan akan melanjutkan hubungan ke jenjang lebih serius. Kim pun melalui akun youtubenya kimbali mengupload beberapa momennya bersama sang pacar ketika berada di Bali. Pada video terbarunya terlihat bahwa keduanya telah melangsungkan Pre-Wed





Kami pun penasaran dan meminta saran dari Kim bagaimana cara Pria Indonesia untuk sekiranya bisa dekat dengan wanita asal Korea. Kim pun memulai dengan beberapa hal yang ia kurang sukai dari pria Indonesia.

"Kami (Wanita Korea) tidak menyukai pria yang banyak menanyakan banyak hal privasi saat baru awal berkenalan. Kemudian jangan kirimi mereka pesan tanpa kenal waktu. Pengalamanku , beberapa pria Indonesia menghubungiku terlalu banyak bahkan saat sudah tengah malam. Itu menyakitkan dan melelahkan"

Wanita yang punya impian untuk bisa tinggal di Ubud karena memiliki berbagai macam hal menakjubkan untuknya ini kemudiajn memberikan saran untuk pria Indonesia yang hendak mendekati wanita Korea.

"Wanita korea suka mengenal orang perlahan-lahan (step by step). Jadi kalau mau dekat dengan orang Korea , jangan terburu-buru. Lebih baik berteman lebih dulu"jelasnya

Mari kita doakan bersama agar prosesi pernikahan Soomin Kim dan pasangan berjalan dengan lancar dan ia bisa kesampaian tinggal di Ubud. (MAr.)






No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Bottom Ad [Post Page]