Post Page Advertisement [Top]

Rachel Florencia
Jakarta - Rachel Florencia atau akrab disapa Achel memberikan pendapatnya mengenai sosok wanita modern zaman sekarang, serta membagikan beberapa pelajaran yang ia dapat saat memasuki dunia hiburan. Namun sebelum itu , bagi para pria yang ingin mendekati penyanyi 1000 tahun cahaya ini . Kepada Hey! Journal pada Minggu (7/4) di Kopi Ojo Keos, Cinere , Achel memberikan bocoran tentang tipe pria idaman baginya. Menurutnya, ia tidak mementingkan penampilan maupun fisik dari pria , melainkan pola pikir dan kesetiaan yang ditunjukkan kepadanya . 

"cowok idaman aku yang penting nyambung sama aku dan setia, aku nggak pernah lihat fisik"ujar Achel dengan lembut 

Sedikit kilas balik , Pada tahun 2014 yang lalu , dunia jejepangan sempat dihebohkan dengan kehadiran Rachel Florencia, Gadis yang saat itu masih berusia sangat belia sudah memiliki banyak penggemar, padahal ia belum berprofesi sebagai public figure dan saat itu istilah Influencer belum menyebar. Rachel mengaku tidak memahami kenapa ia dulu bisa menjadi cukup viral terutama di antara para fans JKT48 saat ia belum lolos audisi . 

"Dulu tuh aku kayak aktif gitu di Facebook, di komunitas game Ameba Pigg gitu loh , terus kayak aku nggak tahu gimana ceritanya, aku belum masuk JKT48 tapi udah ada Halaman Penggemar Rachel Florencia JKT48 hahaha"

Namun, keikutsertaan Achel di Audisi JKT48 Generasi ketiga harus menemui ketidakberuntungan, karena harus berakhir di saat-saat akhir. Akan tetapi hal itu nampaknya membuka jalan bagi Achel bisa memasuki pasar Industri Hiburan melalui jalur yang sedikit berbeda. Rilisnya EP BlackBox pada awal 2015 lalu,  membuka jalan Gadis yang saat ini sibuk menjalani kehidupan mahasiswinya di Informatika memasuki dunia hiburan . Diakui Achel ada beberapa perbedaan yang signifikan dari sebelum ia masuk dunia hiburan dan sesudah masuk.

"Sebelum masuk dunia entertain aku nggak pernah peduli sama diri aku sendiri, jadi kayak bodo amat orang mau lihat aku kucel atau gimana , sekarang lebih harus tampil baik , sama tingkatin percaya diri sih" jelasnya .

Sudah sekitar lima tahun berkecimpung di dunia hiburan, sudah banyak sekali pengalaman yang ia dapatkan sebagai seorang figure, hal mendasar yang ia pelajari seperti lebih percaya diri dan tidak mempedulikan komentar negatif . Berkat sikap tidak peduli itu akhirnya komentar bernada negatif itu perlahan juga ikut berkurang . 

"Aku jadi belajar untuk percaya diri, terus belajar supaya nggak terlalu mikirin apa kata orang,Iya sih , kayak followers aku yang cowok-cowok , kayak aku bajunya kebuka sedikit suka komen-komen tak senonoh gitu, ya akunya ya bodo amat sih nanggepinnya. cuma mereka sekarang lebih bisa memahami oh ini achel"ceritanya .

Achel yang dulu muncul dengan image kawaii bagaikan tokoh dalam Anime yang keluar dari komik ke permukaan, sekarang sudah cukup merubah image tersebut dengan meninggalkan kesan kawaii. Ia berpendapat bahwa saat inilah ia baru menemukan jati dirinya tanpa harus ikut-ikutan tren yang berkembang selayaknya saat ia dahulu .

"Nggak berubah sih, mungkin karena aku mulai menemukan jati diri , dulu aku cuma ikut-ikutan aja kalau jejepangan ya harus begitu , harus kawaii"ungkapnya dengan senyuman .

Hal yang mungkin banyak orang salah saat menilai Achel kemudian juga dijelaskan olehnya . Kepercayaan yang masih sedikit menghambat Achel dalam berkarir lebih luas lagi

"Orang mungkin mikirnya aku tuh sepede itu ya, sebenarnya aku tuh malu gitu kan , makanya kayak aku tuh masih banyak bakat-bakat yang belum aku tunjukin , gara-gara mikir bagus nggak ya ? kayak main gitar , game dan sebagainya . Sampai teman aku kasih saran ke aku untuk aktif di YouTube , cuma aku nggak tahu mau buat konten apa"ujarnya . 

Achel kemudian mengomentari bagaimana Wanita Indonesia Zaman Sekarang, menurutnya kehadiran para selebgram wanita sekarang sangat keren sampai bisa disebut Kartini Modern. Ia berharap bahwa sosok wanita-wanita tersebut bisa terus eksis menunjukan minat dan bakat mereka tanpa peduli nyinyiran orang lain. 


"Wanita Indonesia zaman sekarang sih banyak yang bagus kayak selebgram-selebgram , jadi kata aku mereka tuh keren gitu. mereka berlomba buat menunjukkan bakatnya dan itu di sosia media banyak banget. Sosok Kartini Modern menurut aku ya kayak cewek-cewek zaman sekarang itu, jadi kita harus mengembangkan bakat kita , tunjukin aja , terserah orang mau ngomong apa juga" 

Lebih lanjut , ia mengungkapkan bahwa Wanita yang membuatnya terinspirasi selain Ibunya adalah penyanyi muda asal Amerika Serikat , Madison Beer serta Artis Indonesia, Nikita Willy dan Danilla Riyadi. 

"Aku itu suka terinspirasi Madison Beer , soalnya dia itu selain cantik, lagu-lagunya juga menginspirasi serta mewakili perasaan wanita gitu. lagunya tipe-tipenya broken gitu , tapi tetap harus kuat kayak 'Hurts Like Hell' , untuk artis asal Indonesia aku suka sama Nikita Willy , suka aja sama kecantikannya dan suka sama Danilla Riyadi karena skillnya yang luar biasa, pengen aja aku suatu saat bisa nyanyi sambil main gitar"ungkapnya . 




Achel berpendapat wanita tidak boleh terlalu bergantung pada pria , dan harus bisa mandiri dalam mengurusi kehidupannya, Ia menganggap bahwa letak kebebasan seorang wanita adalah saat ia bisa menghasilkan uangnya sendiri tanpa harus bergantung dengan penghasilan pria . Namun untuk mencapai hal tersebut , menurut Achel harus ada beberapa problem yang harus diatasi dengan balik lagi ke awal, yaitu bersikap lebih percaya diri dan tidak terlalu menanggapi komentar negatif

"Wanita sesungguhnya nggak boleh bergantung sama cowok, harus bisa apa-apa sendiri , jangan manja , kalau misalkan kita bisa nyari duit sendiri kita bisa ngapain aja gitu (nggak bergantung sama penghasillan pria) , Namun untuk mencapai hal tersebut ada problem yang dimiliki oleh wanita Indonesia menurut aku seperti mereka kurang percaya diri, dan selalu ada standar fisik dan umur dari masyarakat"ujarnya .

Terakhir, Gadis yang akan kembali ke dunia permusikan dengan genre baru ini memberikan harapan untuk wanita bisa lebih menunjukan bakat apa saja yang mereka miliki di sosial media, serta Ia berharap dibukakan pintu yang besar untuk para wanita bisa mengepakkan sayap mereka .

"Semoga lebih banyak lagi wanita-wanita yang menunjukkan bakatnya, kayak Gamer cewek bisa terus berkembang nggak cuma sebagai Brand Ambassador saja namun bisa lebih ke pro playernya, dan semoga ada event khusus gamer wanita"ucapnya disertai senyum . (MAr.)



No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Bottom Ad [Post Page]