Post Page Advertisement [Top]

Gamer Wanita , Jessica Evelline - Instagram @jessicaevellinee
Jakarta - Saat ini mulai banyak bertebaran Gamer Wanita di Jagat Dunia Game. Mulai dari yang memasuki dunia game untuk mengisi waktu luang, sampai yang serius mendalami game agar bisa mencatatkan nama sebagai Pro Player. Dari sekian banyaknya Gamer wanita tersebut ,  ada satu wanita yang berhasil mencuri banyak perhatian. Yaitu adalah Jessica Evelline atau biasa disebut caelyn, Gamer Dota yang masih aktif sebagai Mahasiswi Universitas Tarumanegara jurusan DKV ini mengawali kesukaannya bermain game sejak Sekolah Dasar. Saat itu dia mulai memainkan game-game konsol PlayStation 2 , diantaranya adalah Tekken, Final Fantasy X, Dynasty Warrior dan Gundam. 

Menjadi Gamer Wanita membuat Jessica sering mendapat godaan dari para Gamer Pria yang menganggap bahwa dunia game adalah dunianya pria dan asing untuk para wanita, yang terkadang membuat Pria memandang remeh akan kemampuan Wanita. Akan tetapi , Jessica memilih untuk tidak mempedulikan godaan tersebut dan hanya berfokus pada profesinya sebagai gamer. "Aku nggak terlalu masalah sih (ke cowok yang suka menggoda atau mulai modus) karena aku sendiri sudah kebal sama modus" 


Dari sekian banyaknya game, Jessica sangat menyukai DOTA , Game jenis MOBA untuk platform PC yang mulai sering dimainkan oleh Jessica sejak 2016 yang lalu. Alasan utama Jessica menyukai DOTA adalah karena game tersebut memiliki jenis strategi yang bervariasi dan menarik,  apalagi jika dibandingkan Game sejenis yang rilis di platform smartphone "Karena DOTA bisa banyak strategi dan lebih menantang. Aku kurang suka game MOBA yang menang dan kalahnya cepat"


Jessica mengungkapkan alasan ia tertarik untuk masuk Dunia Game karena areanya begitu luas dan Game adalah salah satu alternatif terbaik saat memiliki banyak masalah dan sebagai bentuk refleksi jiwa. "Karena Dunia Game itu luas dan bisa jadi pelarian untuk segala masalah juga hehehe"  Ia pun kemudian memberikan kesan tentang maraknya Gamer Wanita yang bermunculan saat ini , menurutnya seorang Gamer Wanita tetap harus mengedepankan skillnya ketimbang menonjolkan tampilannya "Seharusnya Gamer Wanita lebih bisa menunjukkan skillnya , bukan pride yang terlalu berlebihan tanpa adanya skill" 
Terakhir, Jessica mengajak wanita-wanita yang masih malu untuk terjun menjadi Pro Player supaya mulai serius mengejar karir Game asal mereka sudah memiliki skill sekaligus memberikan pesan untuk tidak meremehkan Gamer Wanita. "Jangan pernah malu kalau punya skill dan jangan pernah mau dipandang sebelah mata, karena tidak semua wanita tidak mempunyai skill haha" (MAr.)


No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Bottom Ad [Post Page]