Post Page Advertisement [Top]

Isabella Alexandra Sherly (Doc. Pribadi)
Jakarta - Siapa di sini yang pernah merasakan pahitnya salah jurusan atau keliru dalam memahami arah tujuan dari Fakultas atau Jurusan perkuliahan yang sudah terlanjur diambil ? Salah satu Gadis cantik yang  berkuliah di Jurusan Inetrnational Marketing, Isabella Alexandra Sherly menyampaikan kegelisahannya setelah salah mengambil jurusan.

"Alasan pertama aku masuk International Marketing,  Karena aku orangnya bawel makanya kayaknya cocok untuk jurusan marketing. hehe jujur aku salah masuk jurusan karena aku paling males masuk jurusan yang berhubungan dalam perhitungan (Matematika) Aku  kira bakal lebih ke praktek gitu" ucap dara yang biasa akrab disapa Sandra ini. 
Meski kurang menyukai perkuliahannya saat ini, Sandra memberikan  masukan bagi orang yang memang berniat masuk ke International Marketing , sekaligus memberikan gambaran apa saja yang akan dipelajari dalam International Marketing. 

"Secara garis besar sama saja antara jurusan Marketing pada umumnya  dengan International Marketing, cuma International Marketing lebih ke arah teori daripada praktek (jualan / bikin brand / produk). Kalau hal yang biasa dipelajari, Belajarnya ya matematika biasa.. akun, bisnis matematika, bisnis statistik gitu-gitu dan jujur aja aku kaget saat pertama masuk karena aku pikir akan lebih ke pembuatan produk, ternyata lebih banyak menghitungnya. Modal utama untuk masuk jurusan ini sih menurut aku harus suka sama Matematika dulu"jelas Sandra.
Sandra saat ini sedang menginjak Semester empat, Dirinya yang juga membuka jasa endorsement di Instagramnya , mengaku kualahn mengimbangi perkuliahannya. Selain itu ia kurang menikmati perkuliahannya karena ia merasa teman-temannya kurang asik, hingga tak ada pengalaman menarik yang ia bisa petik.

"Sekarang sih lagi kewalahan karena lagi banyak banget tugasnya dan paket endorse yang belum aku posting" ucapnya.
"Pengalaman menarik? Aku rasa nggak ada karena juga temen-temennya nggak begitu asik di kelas.. aku tipikal kupu kupu (kuliah pulang kuliah pulang) jadi setelah kampus aku langsung pulang"lanjut Sandra.
Terakhir, Mahasiswi yang punya teknik rahasia yang telah diikuti jutaan siswa lainnya,  yaitu SKS (Sistem Kebut Semalam) ini mengaku memiliki tujuan untuk bisa terus aktif di dunia modeling serta bisa mengimbangi perkuliahannya, lalu ia juga memiliki mimpi besar dalam dunia bisnis. 

"Untuk 1-2 tahun mendatang semoga aku lancar kampusnya dan tidak kewalahan dengan dunia modelnya, dan juga sukses hehehe. Aku pengen banget sih bikin satu brand yang berhubungan dengan fashion / makeup.. tapi masih belum kepikiran banget, cuma iseng-iseng  saja, kadang kepikiran hal seperti itu hahaha"tutup Sandra dengan tawa yang dibareangi senyum yang bisa menjatuhkan keegoisan kaum Adam. 

Semoga Isabella Alexandra Sherly bisa bertahan meski salah jurusan. termasuk kamu yang membaca tulisan ini dan sedang merasa salah jurusan juga. (MAr.)

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Bottom Ad [Post Page]